Cara Mengobati Miokarditis Secara Tepat


Inilah Cara Mengobati Miokarditis Secara Tepat.Obat miokarditis dan penyebab Miokarditis.
Miokarditis adalah penyakit yang ditandai dengan peradangan otot jantung, "miokardium," yang merupakan lapisan otot dinding Jantung. Otot ini bertanggung jawab untuk berkontraksi dan melepaskan untuk memompa darah masuk dan keluar dari jantung dan ke seluruh tubuh. Ketika otot ini menjadi meradang, tidak bisa lagi memompa darah, menyebabkan masalah seperti detak jantung tidak teratur, kesulitan bernapas, dan dalam kasus yang ekstrim, pembekuan darah, serangan jantung, stroke, atau kerusakan hati.
Peradangan adalah respon tubuh normal apapun luka atau infeksi. ketika jari luka karena terkena benda tajam. Biasanya, dalam waktu singkat, jaringan di sekitar luka membengkak dan berubah tanda-tanda merah klasik peradangan. Sistem kekebalan dalam tubuh memproduksi sel-sel khusus untuk melakukan perbaikan. Kadang-kadang ini dapat membantu kecepatan sepanjang proses penyembuhan, tetapi di sisi lain peradangan bisa sangat berbahaya.

Cara Mengobati Miokarditis Secara Tepat


Apa Penyebab Miokarditis?
Penyebab penyakit miokarditis biasanya disebabkan oleh berbagai infeksi bakteri, virus atau jamur, demam reumatik dan tuberculosis, reaksi alergi, bahan kimia.
BAKTERI: bakteri tick-borne yang menyebabkan penyakit lyme, staphylococcus aureus, yang juga dapat menyebabkan infeksi pada katup jantung, dan orang yang menderita infeksi bakteri difteri mengalami miokarditis.
PARASIT: penyebab yang paling umum dari gagal jantung kongestif adalah penyakit chagas. Penyebab dari penyakit chagas adlah toxoplasma dan trypanosome cruzi yang ditularkan oleh serangga.
JAMUR: infeksi jamur seperti kandidda, aspergilus, dan jamur lain seperti histoplasma dapat menyebabkan penyakit miokarditis.
VIRUS: virus penyebab miokarditis yaitu coxsackievirus B, yang gejalanya seperti flu, parpovirus B19, mononucleosis yang disebabkan oleh epstain-barr virus, campak akibat rubella, dan adenovirus (penyebab flu).
Respon hipersensitivitas terhadap obat seperti antibiotic dan obat-obatan terlarang seperti kokain.
Bahan kimia seperti hidrokarbon dan arsen
Penyakit lain seperti peradangan pembuluh darah, lupus, gangguan jaringan ikat.

Miokarditis paling sering disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau jamur yang terdapat ke jantung. Sebagai infeksi mencoba untuk memegang, sistem kekebalan tubuh perkelahian kembali, melepaskan zat kimia untuk mencoba untuk menyingkirkan penyakit. Hal ini menyebabkan peradangan. Namun, hal itu dapat menjadi bumerang dan melemahkan jantung itu sendiri. Beberapa penyakit autoimun, seperti lupus, dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk berbalik melawan hati, mengakibatkan peradangan dan kerusakan. Sulit untuk menentukan dengan tepat apa yang menyebabkan myocarditis, namun penyebab potensial termasuk penyebab berikut.
Penyakit yang menyebabkan peradangan di bagian lain dari tubuh, seperti rheumatoid arthritis, dapat juga kadang-kadang menyebabkan myocarditis
Gejala diantaranya adalah?
Hal yang berbahaya tentang miokarditis adalah bahwa hal itu dapat menyerang siapa saja, terjadi pada semua usia, dan sering hasil tanpa menampilkan gejala apapun. Jika gejala berkembang, mereka sering menyerupai gejala yang mungkin mengalami flu, seperti kelelahan, demam, nyeri sendi atau bengkak, dan perasaan pegal di dada. Ini juga bisa membuat miokarditis sulit untuk mendiagnosa. Karena penyakit ini sering menyerang orang sehat, dapat mengambil korbannya terkejut, dan sering penyebab dalam kasus kematian mendadak pada orang dewasa muda.
Tidak jarang miokarditis dapat mereda sendiri tanpa pengobatan, seperti luka di jari Anda akhirnya akan sembuh. Bahkan kasus yang lebih serius yang berlangsung untuk waktu yang lama mungkin tidak pernah membuat gejala gagal jantung, tapi diam-diam dapat menyebabkan kerusakan pada otot jantung. sering kali organ tubuh lain bisa menunjukan gejala:
  • Kelelahan
  • Sesak napas
  • Palpitasi jantung atau denyut jantung yang cepat
  • Demam
  • Sakit dada
  • Gagal jantung kongestif


Bagaimana Ini Didiagnosis?
Meskipun miokarditis bisa sulit untuk mendiagnosa, dokter dapat menggunakan beberapa tes untuk mempersempit sumber gejala. Tes darah dapat memeriksa tanda-tanda infeksi atau peradangan dan dada X-ray dapat menunjukkan tanda-tanda gagal jantung. Elektrokardiogram (EKG) juga dapat mendeteksi irama jantung yang abnormal atau menunjukkan otot jantung yang rusak, dan ekokardiogram (USG) dapat mendeteksi pembesaran jantung. Dalam beberapa kasus, biopsi endomiokardial dapat dilakukan sehingga dokter dapat memeriksa sepotong kecil jaringan dari hati.


Cara Mengobati Miokarditis Secara Tepat

pemeriksaan jantung ekokardiogram
Pengobatan untuk Miokarditis
Antibiotik alami
Cordyceps Micellium adalah cendawan yang tumbuh di dataran tinggi, mengandung 7% cordyceps sinensis, 25% protein, 8,4% lemak (diantaranya 82,2% merupakan asam lemak tak jenuh), 20 jenis asam amino, vitamin, mineral, oegesterol, hexoserol, dan berbagai enzim biologis lainnya.
Cordyceps Mycellium memiliki rasa hambar, bersifat hangat, berfungsi sama seperti ginseng, meningkatkan energi, baik untuk paru-paru dan ginjal, menghentikan pendarahan, menghilangkan radang. Dapat digunakan untuk mengatasi, memperkuat daya imunitas tubuh.
Nutrisi Alami
kalsium alami. Pemberian  kalsium ini juga untuk memperkuat daya tahan tubuh dan melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi yang di bawa darah ke jantung menjadi lebih maksimal.
Minyak kecambah gandum merupakan kumpulan ekstrak gizi gandum, dan sangat kaya akan vitamin E, asam lanolenik, dan berbagai komposisi aktif fisiologis mikro, serta merupakan suplemen bernilai gizi tinggi.  Vitamin E dalam kecambah gandum terutama terdiri dari minyak nabati yang telah diakui sebagai lemak fungsional bergizi dan berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.  Penderita penyakit pembuluh darah jantung (seperti pengerasan pembuluh nadi, hipertensi, penyakit jantung koroner), disarankan untuk mengonsumsi minyak nabati karena minyak tersebut mengandung lebih banyak asam lemak yang diperlukan, yaitu asam lemak tak jenuh yang dapat mencegah pengerasan pembuluh nadi dan mengurangi kolesterol.
Minyak kecambah gandum merupakan minyak nabati kaya gizi yang merupakan sejenis minyak kecambah padi-padian, mengandung ekstrak gizi gandum, vitamin E, asam lemak tak jenuh, octacosanol, dan berbagai komposisi aktif mikro-nutrien.  Kandungan Vitamin E dalam minyak kecambah gandum lebih tinggi daripada dalam minyak nabati lainnya. Vitamin E adalah vitamin larutlemak, merupakan salah satu anti-oksidan alami terpenting yang telah dipasarkan selama lebih dari 40 tahun, dan sampai saat ini masih tetap terkenal. Minyak kecambah gandum juga mengandung 80% asam lemak tak jenuh, dengan persentase 50-60% kandungan berupa asam lanolenik yang dapat mencegah penyakit jantung.
Berikut informasi mengenai  penyakit Miokarditis dan gejalanya. Adapun untuk pengobatan silahkan menghubungi kontak di bawah ini.
Share This Article
Komentar Anda