Jantung Koroner dan Pengobatan Terbaik


Inilah Jantung Koroner dan Pengobatan Terbaik,Penyakit Jantung koroner terjadi ketika pembuluh darah utama yang mensuplai jantung dengan darah, oksigen dan nutrisi menjadi rusak atau tersumbat. Kolesterol yang mengandung deposito (plak) pada arteri inilah penyebab dari jantung koroner.

Jantung Koroner dan Pengobatan Terbaik

Ketika plak telah timbul,maka bisa membuat arteri tersumbat,hal ini menyebabkan kurangnya aliran darah ke jantung. Akhirnya, aliran darah menurun dapat menyebabkan nyeri dada (angina),sesak napas,atau tanda-tanda penyakit arteri koroner lainnya.ketika arteri sudah tersumbat full,dapat menyebabkan serangan jantung.
Karena penyakit jantung koroner adalah penyakit menahun dan serius,maka di haruskan segera memeriksa dengan rutin kadar kolesterol,hasil pemeriksaan ini berguna untuk selalu menjadi panduan dalam memilih makanan sehat dan membuat sadar bahwa pentingnya pola hidup sehat.


Jantung Koroner dan Pengobatan Terbaik


PENYEBAB
  • Merokok
  • Tekanan darah tinggi
  • Kolesterol Tinggi
  • Diabetes atau insulin resistance
  • Terapi radiasi untuk dada, seperti yang digunakan untuk jenis kanker tertentu

Setelah dinding dalam arteri rusak, deposit lemak (plak) yang terbuat dari kolesterol dan produk-produk limbah lainnya cenderung menumpuk di lokasi cedera dalam proses yang disebut aterosklerosis.Sel-sel darah yang disebut platelet akan menggumpal dan bisa terjebak pada penyempitan,sehingga membuat aliran terblok atau putus,yang menyebabkan serangan jantung.


Faktor risiko:
•Umur.semakin tua umur seseorang bisa meningkatkan risiko kerusakan arteri dan menyempit.
•Keturunan. Riwayat keluarga penyakit jantung dikaitkan dengan risiko lebih tinggi penyakit jantung koroner,Risiko tertinggi jika ayah atau saudara didiagnosis dengan penyakit jantung sebelum usia 55 atau ibu,saudara perempuan yang maju sebelum usia 65.
•Merokok. Nikotin mengkonstriksi pembuluh darah, dan karbon monoksida dapat merusak lapisan dalam, membuat lebih rentan terhadap aterosklerosis.
• Tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan pengerasan dan penebalan arteri,
•kadar kolesterol darah tinggi. Tingginya kadar kolesterol dalam darah,dapat meningkatkan risiko pembentukan plak aterosklerosis dan. Kolesterol tinggi dapat disebabkan oleh tingkat tingginya low-density lipoprotein (LDL), yang dikenal sebagai kolesterol "jahat". Menurunnya high-density lipoprotein (HDL), dikenal sebagai kolesterol "baik", juga dapat mengakibatkan aterosklerosis.
•Diabetes. Diabetes dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Kedua kondisi berbagi faktor risiko yang sama, seperti obesitas dan tekanan darah tinggi.
•Obesitas. Kelebihan berat badan biasanya memburuk faktor risiko lainnya.
•Aktivitas fisik. Kurang olahraga juga mengakibatkan penyakit arteri koroner.

Penyakit arteri koroner dapat menyebabkan: 
Nyeri dada (angina). Ketika arteri koroner menyempit, Jantung mungkin tidak menerima cukup darah ketika permintaan terbesar,terutama selama aktivitas fisik. Hal ini dapat menyebabkan nyeri dada (angina) atau sesak napas.
Serangan jantung. Jika pecah plak kolesterol dan bentuk bekuan darah, penyumbatan lengkap arteri jantung,dapat memicu serangan jantung. Kurangnya aliran darah ke jantung dapat merusak otot jantung. Jumlah kerusakan sebagian bergantung pada seberapa cepat untuk melakukan pengobatan.
Gagal jantung. Jika beberapa daerah jantung secara kronis kekurangan oksigen dan nutrisi karena berkurangnya aliran darah,jantung mungkin menjadi terlalu lemah untuk memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Kondisi ini dikenal sebagai gagal jantung.
Irama jantung abnormal (aritmia). Suplai darah yang tidak memadai ke jantung atau kerusakan jaringan jantung dapat mengganggu impuls listrik jantung, menyebabkan ritme jantung abnormal.


Demikian pembahasan penyakit jantung koroner,Adapun untuk konsultasi dan pengobatan dengan baik.silahkan mengisi format data dan menghubungi kontak ini
Share This Article
Komentar Anda