Mengenal Kolesterol Lebih Dalam


Ayo kita Mengenal Kolesterol Lebih Dalam agar kita selalu waspada.Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam lemak ( lipid ) yang terkandung didalam darah. Sementara tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk terus membangun sel sehat , memiliki kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung .

Jika kolesterol tinggi ,Maka lemak yang berada di dalam pembuluh darah juga banyak.sehingga mengakibatkan darah sulit untuk bergerak di dalam arteri.Hal ini mengakibatkan pasokan oksigen ke jantung tidak cukup,dan bisa mengakibatkan risiko serangan jantung.dan jika yang tersumbat adalah Aliran darah yang menuju ke otak maka berakibat stroke .

Mengenal Kolesterol Lebih Dalam

Mencegah Kolesterol

Olahraga!
Dengan 30 menit aktivitas fisik, lima hari seminggu (20 menit, tiga kali seminggu untuk olahraga berat, seperti jogging) dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, dan tentunya lebih banyak latihan tentu lebih baik. Olahraga juga membantu Anda mempertahankan berat badan ideal, mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan arteri tersumbat. Anda tidak perlu berolahraga selama 30 menit langsung, namun Anda dapat memecahnya menjadi bertahap 10 menit.

Berjalan-jalan
Jika Anda tidak terbiasa berolahraga atau benci pergi ke gym, maka Anda dapat berjalan-jalan. Hal ini sangat mudah, menyehatkan, dan yang Anda butuhkan hanya sepasang sepatu. Latihan aerobik atau kardiovaskular seperti berjalan kaki, menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung, membantu Anda menurunkan berat badan, dan menjaga tulang tetap kuat. Jika Anda baru memulai, cobalah berjalan kaki 10 menit dan secara bertahap meningkat.

Berolahraga Tanpa Pergi ke Gym
Jika latihan kedengarannya seperti kata yang memberatkan bagi Anda, maka ada beberapa kabar baik bagi Anda: Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dengan memasukkan aktivitas fisik ke dalam keseharian Anda. Setiap jenis aktivitas kardiovaskular seperti: berkebun, menari, atau menggunakan tangga dan bukan lift dapat dilakukan. Bahkan pekerjaan rumah tangga dapat memenuhi syarat sebagai latihan, selama Anda melakukan pembersihan serius yang membuat detak jantung Anda naik dan tidak hanya membersihkan debu.

Sekian tips sederhana untuk selalu sehat dan bebas dri penyakit kolesterol.
Share This Article
Komentar Anda